Juli 21, 2012

Ceramah Untuk Buku Kegiatan Ramadhan

Wicaksono Tri Kurniawan - Stoppagetimes
     
     Di setiap sekolah pasti memberikan buku kegiatan Ramadhan. Mulanya sih,, pas ane kelas 3 sd dibagi buku Ramadhan kayanya seneeeng banget, semangat banget nyatet ceramah, kaya yang keren gitu kalo bawa buku tersebut. Tapi makin kesini-kesini terutama sekarang kelas 9 rasanya males banget ketika dibagi buku Ramadhan.
     
     Emangnya masi jaman ya ? Nyatet ceramah, udah gitu banyak anak2 kecil pada nyontek, belum lagi minta tanda tangan, cap masjid, aaah ribet dah! Nah,, untuk itu, ane mau bagi-bagi ceramah di posting ini. Karena ane yakin pasti sobat yang seumuran ane juga sependapat tentang hal tadi. Kan lumayan bisa dicatet tanpa harus ribet2 dengerin ceramah dulu.. So langsung aja


Hari/Tanggal    : Disesuaikan aja gan
Penceramah     : Diseusuaikan...
Tempat           : Disesuaikan yaa...
Judul              : Menyambut dan Mengamalkan Bulan Ramadhan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

     Tidak terasa akhirnya kita telah mendekati Bulan Ramadhan. Dalam pandangan umat Islam, Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa. Mengapa tidak, bulan ini merupakan bulan yang penuh sekali dengan pahala. Selain itu, bulan yang suci ini juga merupakan bulan diturunkannya Al-Qur'an. Bahkan juga ada suatu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan, yaitu Malam Lailatul Qaddar.
     Maka selain kita menahan lapar dahaga dan nafsu, marilah kita isi bulan yang suci ini dengan hal-hal yang bermanfaat, seperti tadarusan, shalat sunnah, bersedekah, kumpul bareng yang positif, dan lain sebagainya. Tetapi janganlah kita beramal banyak di Bulan Ramadhan, tetapai setelah bulan itu berkahir, semuanya kembali pada keadaan yang buruk, seperti berleha-leha dalam beribadah, jarang bersedekah, dll.
     Jadikanlah bulan ini sebagai bulan dimana kita belajar dari awal, sebagai ladang kita untuk berbuat kebaikan untuk kedepannya.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb


Tanda Tangan Penceramah

(nah, kalo itu sesuaikan saja kepada anda mau bagaimana)


Sip, dan jangan khawatir, posting tentang ceramah masih akan menghiasi blog ini selama bulan Ramadhan. Semoga Bermanfaat.


 
Terima kasih telah membaca posting diatas. Bila ada link yang tidak bisa diklik, cukup scrolling mouse Anda keatas dan kebawah agar link bisa diklik

1 komentar:

Copyright 2011 Stoppagetimes - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore