Agustus 02, 2012

Percayakah Anda ? Indonesia Eksis Saat Masa SM ( Part 1 )


     Ternyata Indonesia ini sudah eksis atau terkenal jauh sebelum terciptanta tahun 1 Masehi. Hmm.. percaya ato engga semua dikembalikan lagi kepada anda masing-masing ya...
  

    Kita memang mengetahui sejarah tentang Indonesia. Sejarah tentang Indonesia sudah sangat jelas dicantumkan di manapun, termasuk di buku pelajaran, buku-buku sejarah, dll. 

     Namun, masih ada beberapa sejarah tentang Indonesia yang belum kita ketahui atau belum dicantumkan oleh pengarang yang lain. Padahal bukti-bukti tersebut sudah ada tapi kita tidak menyadarinya. Oleh karena itu, untungnya penulis berhasil mendapatkan rangkuman singkat mengenai Indonesia sudah eksis jauh sebelum masehi. Semoga bermanfaat dan berguna.


  1.  Dan (telah kami tundukan) untuk Sulaiman angin yang sangat kencang tiupannya yang berhembus dengan perintahnya ke negeri yang kami telah memberkatinya. Dan adalah kami mengetahui segala sesuatu. (Al-Anbiya: 81). Banyak para ilmuwan yang menafsirkan teks ini merujuk pada Indonesia (Sumatera). Salah satu argumentasinya adalah bahwa kata “negeri yang diberkahi biasanya disifati di dalam Al-Qur’an sebagai “Negeri yang mengalir di bawahnya sungai-sungai”. Argumentasi lain, petikan Al-Qur’an tersebut sebenarnya adalah padanan yang serupa dengan versi Al-Kitab, yaitu:

         “Dengan kapal-kapal itu, Hiram mengirim anak buahnya, yaitu anak-anak kapal yang tahu tentang laut         menyertai anak buah Salomo. Mereka sampai ke Ofir. Dan dari sana mereka mengambil empat ratus dua  puluh talenta emas, yang mereka bawa kepada Raja Salomo” (1 Raja-Raja, 9:27-28)
a)      Ofir = nama sebuah gunung di Sumatera utara disebut juga Gunung Talamau. Gunung Talamau dan gunung di sebelahnya, “Gunung Amas” dikenal sebagai penghasil emas sejak zaman purba
b)      Dalam pasal selanjutnya, yaitu 1 Raja-raja 10: 12 “Raja mengerjakan kayu cendana itu menjadi langkan untuk rumah TUHAN dan untuk istana raja, dan juga menjadi kecapi dan gambus untuk para penyanyi; kayu cendana seperti itu tidak datang dan tidak kelihatan lagi sampai hari ini.” Dikabarkan mendapatkan persediaan kayu Cendana untuk membangun istananya. Kayu cendana tidak ditemukan di mana pun selain di Nusa Tenggara.

  1. 2.       Tentang Sumatera sebagai pulau penghasil emas purba tidak diragukan. Hal ini disebutkan oleh orang dari seluruh bangsa di masanya, misalnya:

a)      Orang Yunani kuno menyebut Indonesia bagian barat sebagai: Chyse, Argyre Chora (negeri perak), Chyse Chora (negara perak), dan Chryse Chersonesos (semenanjung emas).
b)      Orang Tiongkok (It-Sing, yang pernah mengembara sampai Sumatera) menyebut Sumatera sebagai Chin Chou (岛) jin1 dao3 atau Pulau Emas.
c)       Dalam cerita Ramayana dikisahkan pencarian Dewa Sinta, istri Rama yang diculik Rawana, sampai ke Suwarnadwipa. Suwarna artinya emas. Dwipa artinya pulau. Jika disatukan, maka artinya pulau emas.
d)      Orang India purba menyebut  Sumatera dengan sebutan Suwarna Dwipa (negeri emas) atau Swarnabhumi (Pulau Emas) bersambung...  sumber : http://www.alam-pelajaran.blogspot.com/2012/07/wow-indonesia-sudah-eksis-sebelum.html








READ MORE»

Juli 31, 2012

Makna Dibalik Logo Merk Terkenal


Logo dalam perannya sebagai identitas tentu tidak cukup hanya mengandalkan tampilan bentuk yang memukau secara estetika, tapi logo juga harus punya makna dan filosofi yang akan terus membuatnya unik dan berbeda dari yang lain. Filosofi dan makna dalam sebuah logo terkadang tidak harus diutarakan secara gamblang. Logo-logo perusahaan dibawah ini adalah contoh yang baik dalam menyampaikan makna dan filosofi dengan cara tersembunyi, sehingga tetap membuat penasaran dan berkesan bagi orang yang melihatnya.


Amazon.com



Sekilas, tidak ada yang aneh dengan logo Amazon.com. Tapi coba lihat lebih teliti, garis melengkung membentuk senyuman berwarna kuning ternyata tidak hanya sebagai simbol senyum, tapi juga berarti tanda panah yang menghubungkan antara huruf a dan z. Filosofinya bisa berarti bahwa amazon.com adalah toko online yang memiliki segalanya dari a sampai z.


Fedex



Logo Fedex adalah salah satu logo yang paling terkenal dengan simbol tersembunyi. Tanda panah yang terbentuk dari penggabungan huruf E dan x sangat sempurna. Desainer logo ini memanfaatkan negative space dari tipografi dengan sangat baik.


Toblerone



Toblerone adalah perusahaan produsen coklat dari Bern, Swiss. Bern juga biasa dikenal dengan "The city of bears", yaitu kota dengan banyak sekali beruang. Mereka kemudian mengaplikasikan ide ini pada logo Toblerone. Jika dilihat lebih teliti, akan tampak siluet beruang yang berdiri dengan dua kaki pada ikon gunung.


Formula 1



Salah satu logo lain yang memanfaatkan negatife space dengan sangat cerdas adalah logo Formula 1. Kita akan menemukan angka 1 terlihat diantara huruf F dan garis-garis merah. Selain menggunakan simbol tersembunyi, logo ini juga cukup baik dalam mengkomunikasikan perasaan "cepat" dalam tampilan logo yang sederhana.


Continental



Continental adalah perusahaan yang memproduksi ban. Sekilas tidak ada yang menarik dari logo ini, sebelum kita menemukan bahwa huruf C dan o membentuk simbol ban dalam perspektif 3 dimensi.


Baskin Robbins



Logo Baskin Robbins menampilkan angka 31 melalui permainan kontras warna. Ada apa dengan angka 31 bagi Baskin Robbins? Ternyata, 31 merupakan jumlah rasa yang ditawarkan BR kepada konsumen.


Carrefour



Carrefour adalah salah satu perusahaan retail terbesar di dunia. Logonya berupa dua tanda panah yang berlawanan arah, dan ditengah-tengah, kita bisa melihat huruf C tampil dengan cantik sebagai negative space.




sumber dikutip dari desainstudio.com dengan beberapa perubahan

READ MORE»

Percayakah Anda?

Percayakah Anda?


   
     Ternyata Neil Armstrong dalam misi apolo 11 mengundang banyak perdebatan. Terdapat bukti bahwa Armstrong tidak mendarat di Bulan. Apakah itu hanya hasil rekaya belaka?




     Perdebatan 1 -> Bendera Amerika Berkibar di Bulan. Hal ini tentu saja aneh, karena di Bulan tidak ada atmosfer, jadi tidak mungkin bendera dapat berkibar, sungguh aneh bukan.

     Perdebatan 2 -> Arah Bayangan pesawat dan arah bayangan pilotnya terpisah. Sungguh aneh, ini Bulan, bukan studio film yang punya banyak lampu dari arah berbeda, tapi mengapa hal tersebut terjadi??

     Perdebatan 3 -> Di permukaan Bulan tidak ditemukan jejak pesawat mendarat. Bulan tidak punya atmosfer, jadi tidak bisa menciptakan angin. Hujan Saja mustahil ada apa lagi air yang dapat menyebabkan pelapukan. Jejak pesawat saja tidak ketemu. Bukti yang ada hanya foto, bukti fisiknya mana??? Ingat foto bisa menipu!!

     Perdebatan 4 -> Tidak nampak 1 bintang-pun di foto. Fotonya di Bulan, Bulan tidak punya atmosfer, Bulan ada di luar angkasa, aneh bukan tidak terlihat bintang di foto tersebut.


Namun ada tanggapan mengenai perdebatan di atas



     Untuk Perdebatan 1 -> Sebetulnya itu bukan berkibar namun hanya dibuat efek sehingga terlihat seperti berkibar

     Untuk perdebatan 2 -> Bayangan bisa berbeda berdasarkan topografi, posisi berdiri serta sudut pandang

     Untuk perdebatan 3 -> Karena di tempat pendaratanya terdapat kawah, maka pesawat mendarat dengan gerakan menyamping dan kecepatan sangat lambat

     Untuk perdebatan 4 -> Jika eksposur/pencahayaan kamera dikuatkan untuk menangkap gambar Bintang, maka gambar yang lainnya akan terlalu terang


     Jadi menurut anda , apakah Neil Armstrong mendarat di Bulan atau tidak??? Anda sendiri yang menilai.


READ MORE»

Juli 29, 2012

Perang Yang Menghancurkan Semuanya

 18 Foto Paling Menyedihkan [ www.BlogApaAja.com ]



18 Foto Paling Menyedihkan [ www.BlogApaAja.com ]







18 Foto Paling Menyedihkan [ www.BlogApaAja.com ]





18 Foto Paling Menyedihkan [ www.BlogApaAja.com ]





18 Foto Paling Menyedihkan [ www.BlogApaAja.com ]





18 Foto Paling Menyedihkan [ www.BlogApaAja.com ]


18 Foto Paling Menyedihkan [ www.BlogApaAja.com ]




18 Foto Paling Menyedihkan [ www.BlogApaAja.com ]



18 Foto Paling Menyedihkan [ www.BlogApaAja.com ]




18 Foto Paling Menyedihkan [ www.BlogApaAja.com ]







18 Foto Paling Menyedihkan [ www.BlogApaAja.com ]




18 Foto Paling Menyedihkan [ www.BlogApaAja.com ] 

Begitu jahatnya peperangan di dunia ini, sampai harus ada beribu-ribu bahkan milyaran yang menjadi korban, yang tersakiti.
READ MORE»

Tradisi Unik 5 Pria di California

John Wardlaw, Mark Rumer, Dallas Burney, John Molony and John Dickson Tahun 1982
John Wardlaw, Mark Rumer, Dallas Burney, John Molony and John Dickson Tahun 1982
Tahun 1987
Tahun 1987
Tahun 1992
Tahun 1992
Tahun 1997
Tahun 1997
Tahun 2002
Tahun 2002
Tahun 2007
Tahun 2007
Tahun 2012
Tahun 2012

     Mereka setiap 5 tahun sekali selalu berfoto bersama ditempat yang sama dan dengan pose yang sama juga.
     Foto pertama diambil pada tahun 1982, 5 pria ini mengambil sebuah foto pada saat mereka liburan di  Copco Lake Cabin, California. 5 tahun setelah itu mereka datang kembali ketempat itu untuk melakukan foto bersama yang mereka anggap bahwa kegiatan mereka selama 5 tahunan tersebut akan menjadi sebuah tradisi mereka. 
5 pria itu adalah John Wardlaw, Mark Rumer, Dallas Burney, John Molony and John Dickson.
     Sangat menarik bukan melihat perubahan wajah dari 5 pria tersebut. Apakah anda ingin melakukannya seperti mereka juga ?

READ MORE»

Kiamat Tiba 32,9 Juta Tahun Lagi ?

     Sebuah  teori baru tentang hari kiamat dinamakan Teori Sobekan Besar mulai diperkenalkan kepada masyarakat. Menurut teori itu, diperkirakan saat hari akhir tiba Bumi bakal meledak dalam 16 menit. Setelah itu matahari hancur dalam 28 menit.

    Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Selasa (24/7), teori aneh itu digulirkan oleh para pakar fisika dari Universitas Ilmu Pengetahuan dan Teknologi China, Institut Fisika Teoretis di Akademi Ilmu Pengetahuan China, Universitas Timur Laut, dan Universitas Peking. Menurut pendapat mereka, medan energi hitam memiliki peranan besar menghancurkan alam semesta ketika kiamat tiba. Kabar baiknya, mereka memperkirakan hal itu terjadi 16,7 miliar tahun lagi.

      Para ilmuwan itu menyebutkan medan energi hitam bakal menghancurkan seluruh benda luar angkasa berada dalam jalur dilewati. Saat ini, menurut sejumlah pakar China ini, medan energi hitam masih berjarak 32.9 juta tahun sebelum sampai ke Galaksi Bimasakti. Dan itu pun baru sampai di Galaksi Bimasaktinya sendiri, karena letak Bumi pun berada di sekitar tengah pada Galaksi itu.

     Sekitar 70 persen medan energi hitam diyakini berada di alam semesta dan hal itu menjelaskan bagaimana jagat raya bisa hancur. "Kami ingin memaparkan hasil penelitian tentang nasib alam semesta," kata mereka.
      Semua dikembalikan lagi kepada kepercayaan masing-masing. Mau mempercayainya silahkan atau tidak percaya pun ya monggo. Yang jelas kita harus tetap ingat kepada Yang Di Atas, karena semua peristiwa yang akan datang hanya Tuhan yang tahu.

READ MORE»

8 Kekeliruan yang Sering Dilakukan Selama Ramadhan






 

     Bulan Ramadhan selalu disambut umat Muslim dengan gembira. Berbagai kegiatan dan bentuk perayaan disuguhkan untuk menyemarakkan bulan suci ini. Namun sayangnya, perayaan dan kegembiraan yang ditampilkan umat muslim umumnya hanya secara lahiriah dan formalitas saja. Tidak banyak umat muslim yang benar-benar mendapat faidah dan keberkahan dari bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini.

      Berikut 8 kekeliruan yang banyak dilakukan umat muslim saat berpuasa di bulan Ramadan

1. Malas melakukan aktifitas
     Seringnya, rasa malas melakukan aktivitas menggelayuti selama puasa. Puasa dijadikan alasan untuk istirahat melakukan aktivitas berat seperti bekerja, sehingga efeknya manusia tidak lagi produktif dalam melakukan aktifitasnya. Padahal puasa membuat kita mudah berpikir, mendidik kita untuk mampu survive, dan memiliki daya tahan kuat. Sejarah mencatat bahwa kemenangan-kemenangan besar dalam futuhaat (pembebasan wilayah yang disertai dengan peperangan) yang dilancarkan oleh Rasul dan para sahabat, terjadi di tengah bulan Ramadan.

Jadi, jangan lagi bermalas-malasan, atau menjadikan puasa sebagai alasan untuk tidak melakukan hal-hal produktif.

2. Puasa tapi tidak sholat fardhu lima waktu
     Diakui atau tidak, tetapi inilah penyakit yand diderita umat Islam. Banyak yang mengira puasa saja sudah cukup mengumpulkan pundi-pundi pahala. Padahal shalat dan puasa termasuk rangkaian kumulatif (rangkaian yang tak terpisah/satu paket) dari rukun Islam, sehingga konsekwensinya, bila salah satunya dilalaikan, maka akan berakibat gugurnya predikat “Muslim” dari dirinya.

      Tunggu apa lagi? masih mau dianggap Islam "KTP" lengkapi ibadahmu dengan melakukan sholat Fardlu saat Ramadan atau bukan Ramadan.

3. Makan/minum berlebihan saat Sahur dan Buka Puasa
     Kebiasaan inilah yang menimpa kebanyakan umat Islam yang tak kunjung dewasa dalam menyikapi puasa Ramadan. Kendati telah melakukan berpuluh-puluh kali puasa, tetap saja kebiasaan ini sulit diubah. Yang salah adalah menjadikan berbuka puasa adalah ajang "balas dendam" atas kehausan dan kelaparan selama 14 jam menahannya.

4. Berpuasa tapi Melakukan Maksiat
     "Yang penting kan puasanya". Kalimat ini nampaknya perlu digarisbawahi, karena makna yang penting puasanya, seolah dibatasi antara ibadah lainnya dan menjadikan ibadah lainnya yang juga wajib menjadi dibelakangi. Inilah yang memicu kita melakukan maksiat di bulan Ramadan. Setan memang terbelenggu, tapi setan dalam hati kita yang harus kita belenggu. Maka dari itu perlu diingat bahwa yang paling penting adalah kita menjaga hawa nafsu dalam diri kita. Sehingga dengan masa training selama sebulan ini akan mendidik kita menahan pandangan liar kita, menahan lisan yang tak jarang lepas kontrol.

5. Tidak malu Membuka Aurat (khusus wanita muslimah)
     "Wahai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang". (Surah Al Ahzab: 59)

      Ayat tersebut sudah jelas diperintahkan untuk kaum perempuan menutup auratnya. Semua kembali kepada ketetapan dan kerendahan hati kaum perempuan dalam melaksanakan kewajibannya.

6. Tidur Sepanjang hari
     Bagaimana dengan sebagian kalangan yang berpendapat bahwa tidur di bulan Ramadan bernilai ibadah. Apakah faktanya demikian? Karena pada akhirnya gurauan yang timbul di masyarakat adalah jika tidur bernilai ibadah, maka tak ada salahnya menghabiskan bulan Ramadan dengan tidur.

      Perumpamaannya lebih tepat seperti ini, bahwa daripada melakukan maksiat lebih baik tidur saja. Rasulullah tetap produktif selama bulan Ramadan. Bahkan, pasukan Muslim pernah melakukan perang akbar di bulan ini. Rasulullah juga mengurangi waktu tidurnya yang memang sangat sedikit itu untuk memperbanyak ibadah.

7. Meninggalkan salat tarawih tanpa udzur/halangan
     Benar bahwa salat tarawih adalah sunnah tetapi bila dikaji secara lebih seksama niscaya kita akan dapatkan bahwa berpuasa Ramadan minus salat tarawih adalah suatu hal yang disayangkan, mengingat amalan sunnah di bulan ini diganjar sama dengan amalan wajib.

8. Sibuk memikirkan persiapan hari raya
     Idul Fitri adalah hari kemenangan seluruh umat Islam di dunia, setelah 30 hari menahan belenggu nafsu pada dirinya, ini perlu dirayakan tetapi tidak secara berlebihan. Tetapi kebanyakan umat Islam sibuk menyiapkan Idul Fitri dengan membelanjakan uangnya secara berlebihan, bahkan tidak jarang mempertaruhkan keimanannya dengan tidak puasa karena aktifitas belanjanya yang menyita tenaga.

  SUMBER

READ MORE»
Copyright 2011 Stoppagetimes - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore