Februari 03, 2013

Sering Meniup Minuman Saat Panas? Baca Ini

WTK - Stoppagetimes


 

    Bila kita dipertemukan dengan kopi yang panas, apa yang kita lakukan? Pasti reaksi kita adalah meniupnya bukan? Atau bila kita hendak menyantap nasi goreng yang baru matang, pasti kita meniupnya agar tidak panas kan?

    Ternyata oh ternyata, reaksi kita seperti itu berbahaya. Tidak percaya? Simak deh beberapa penjelasan dibawah ini.  


Penjelasan 1

    "Bahwasanya Nabi Shallallaahu alaihi wa Salam melarang bernafas pada bejana minuman atau meniupnya". (HR. At Turmudzii).  
     
Penjelasan 2

    Tidak hanya Islam, secara teori ilmiah pun menjelaskan bahwa apabila kita menghembuskan napas pada minuman, kita akan mengeluarkan karbon dioksida, dan akan bereaksi kimia menjadi H2CO3

Penjelasan 3

    Juga pada saat manusia mengeluarkan udara hasil pernafasan serta mengeluarkan udara saat meniup, maka tidak hanya mengeluarkan gas hasil pernafasan saja, juga mengeluarkan zat-zat mikroorganisme yang ada di mulut kita. Hal inilah yang harus dihindari supaya jangan terbawa sehingga karena berupa partikel padatan akan dapat menempel dan mengkontaminasi pada makanan yang ditiup.

   Intinya, bila makanan atau minuman yang akan kita makan dan minum masih panas, jangan meniup hidangan tersebut. Tapi tunggulah makanan/minuman itu tidak panas lagi. Healthy is Very Useful For Us!

Terima kasih telah membaca posting diatas. Bila ada link yang tidak bisa diklik, cukup scrolling mouse Anda keatas dan kebawah agar link bisa diklik

0 komentar:

Copyright 2011 Stoppagetimes - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore