Agustus 21, 2012

5 Langkah Membuat Posting Yang Enak Dibaca

Wicaksono Tri Kurniawan - Stoppagetimes


5 Langkah Membuat Posting Yang Enak Dibaca


     Memang mungkin sang pemula di dunia blog agak bingung untuk harus apa yang mereka postingkan di blognya. Mungkin karena mereka baru menemukan blog di dalam hidupnya sehingga menjadi bingung, atau memang masih ada yang belum bisa ataupun apa lah. 
     Walaupun saya rasanya masih sebagai pemula , tapi tak apa lah, rasanya saya ingin mencoba membagi tips tersebut sesuai ilmu yang saya punya...


1.  Memutuskan No Copy-Paste
     Nah, ini mungkin yang paling utama. Dalam membuat posting, usahakan seusaha usahakan janganlah meng-copy paste dari blog orang. Kenapa ? Ya.. emang jangan aja, karena bisa jadi posting copy paste yang anda publikasikan malah sedikit yang melihatnya atau sebagainya. 
     Boleh copy paste, tapi saat blog anda masih berumur jagung, belum bisa membuat posting sendiri, atau hanya ingin sekedar meningkatkan pengunjung. Jadi, usahakan bikin sendiri. Walaupun hasilnya tidak seberapa, tapi pasti anda akan bangga karena sudah membuat posting asli pikiran sendiri.

2. Menentukan Tema Posting Yang Menarik
  Naah.. ini dia, jangan sampai posting yang anda buat memuat tema yang sama sekali tidak menarik, malah akan membuat posting anda menjadi tidak penting. Gunakanlah tema posting yang menarik dan enak untuk dibaca. Gampang kok, apalagi kalo daya imajinasi kita tinggi.      
    Ga usah yang jauh-jauh dan yang berat-berat, buah apel aja, kalo anda kembangkan akan menjadi sebuah posting yang menarik bahkan lebih dari itu, daripada posting tentang tips jitu menembak cewek.
3. Membuat Kata Pembuka  

   
     Kenapa harus kata pembuka? karena itu akan menjadi suatu elemen penting saat pengunjung membaca posting2 anda. Buatlah kata-kata pembuka yang menarik. Tidak usah banyak-banyak, cukup 2-3 baris aja.  Kata-kata yang digunakan juga tidak harus yang berkaitan dengan posting yang akan dibahas. Situasi anda sebelum membuat posting juga bisa dijadikan kata pembuka
     Kata pembuka yang menarik otomatis akan membuat si pembaca menjadi nyaman di blog anda.



4. Curahkan Yang Ada di Dalam Pikiranmu
  Kalo udah menentukan tema yang menarik,, siip. Soal isi postingnya, gampang.
Jangan berbelit-belit. Curahkan aja apa yang ada di pikiran kamu ke dalam posting kamu. Nah,, dari situ juga pasti kamu bisa ngembangin lagi hingga menjadi satu point.

     Terakhir, kalo udah memutuskan ga copas, udah nentuin tema, udah buat kata pembuka, tapi masih aja bingung soal isi posting dan ga bisa ngelakuin point ke 4, ini aja..
5. Carilah Dari Berbagai Sumber
cari dari berbagai sumber tentang tema yang kamu udah bikin, kemudian kumpulkan dan kembangkan dengan bahasa kamu sendiri.

Gampang kan? Sebetulnya gampang kok. Sangat gampang. Asal kita mau berusaha aja. Cukup sekian ya,, semoga bermanfaat!

 

    
Terima kasih telah membaca posting diatas. Bila ada link yang tidak bisa diklik, cukup scrolling mouse Anda keatas dan kebawah agar link bisa diklik

0 komentar:

Copyright 2011 Stoppagetimes - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore