Mei 25, 2017

UPI Gelar 'UPI I’m Coming' 2017

Foto: LINE Official Account BEM Rema UPI
Ratusan peserta mengikuti acara UPI I’m Coming 2017 yang diselenggarakan di Auditorium JICA UPI, Jl. Dr. Setiabudi, Bandung pada Rabu (26/4).



BANDUNG – Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (BEM Rema UPI) menyelenggarakan acara UPI I’m Coming 2017 di Auditorium JICA FPMIPA UPI, Jl. Dr. Setiabudi, Bandung pada Rabu (26/4). Acara ini digelar oleh Kementerian Pendidikan BEM Rema UPI.

   UPI I’m Coming merupakan acara rutin BEM Rema UPI yang diselenggarakan setiap tahun. Memasuki edisi keempat di tahun 2017, acara yang digelar untuk umum ini bertujuan untuk memberi informasi dan wawasan seputar UPI serta memberi persiapan tes Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
     Tahun ini, UPI I’m Coming yang mengusung slogan “Merajut Impian, Menepis Rintangan dan Menggapai Cita-Cita di Bumi Siliwangi” ini mengadakan enam kegiatan dalam agendanya. Lima kegiatan tersebut adalah Try Out SBMPTN, Tips & Trik Sukses SBMPTN dengan Founder Zenius Education Sabda PS, Tes Bidik Jurusan, Talkshow & Seminar Motivasi dengan mahasiswa berprestasi UPI Mumuh Muhammad dan Vina Dwiyanti, Sosialisasi Jurusan, dan Tour the Museum.
   Acara ini diikuti oleh 247 peserta dari total 348 peserta yang melakukan konfirmasi. Para peserta terdiri dari siswa/i SMA sederajat se-Jawa Barat. Ketua Pelaksana UPI I’m Coming 2017, Muhammad Yusuf menuturkan peminat acara pada tahun ini membludak dan di luar perkiraan. “Dari awal pendaftaran saja kalau kita tidak menutup (pendaftaran) bisa sampai 1000 peserta yang registrasi,” kata Yusuf.
     Ia juga menambahkan para peserta yang hadir di tempat sangat antusias dan menikmati jalannya acara. “Kita jadwal kumpul jam 7 pagi, tapi sudah banyak yang datang pukul 6 pagi. Bahkan mereka sampai meminta kontak pemateri saat kegiatan talkshow motivasi,” tambahnya.
   Salah satu peserta UPI I’m Coming 2017, Sri Wahyuni mengungkapkan kesannya setelah mengikuti acara ini. “Jadi termotivasi setelah mendengarkan talkshow dari mawapres UPI untuk aktif berorganisasi di kampus nanti,” ujar Sri.
    Namun, ia mengeluhkan molornya acara dari jadwal yang sudah ditentukan. “Tapi ada kekurangan mulai acaranya ga tepat waktu karena di jadwal dikasih tau jam 7 pagi. Jadi sedikit ngaret,” tambahnya. (Wicaksono Tri Kurniawan)

Terima kasih telah membaca posting diatas. Bila ada link yang tidak bisa diklik, cukup scrolling mouse Anda keatas dan kebawah agar link bisa diklik

0 komentar:

Copyright 2011 Stoppagetimes - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore