Agustus 06, 2012

Percayakah Anda? #Indonesia Eksis Saat Masa SM ( Part 2 )


 Indonesia Sudah Eksis Saat Masa Sebelum Masehi ( Part 2 )

  1. 3.       Bukti lain tentang eksistensi Nusantara di masa jauh sebelum Masehi adalah penemuan dari Giorgio Buccellati di situs toko kuno di dekat Eufrat Irak, yang berusia sekitar 3700 tahun. Ia menemukan gentong yang berisi cengkeh. Buccelati meminta bantuan pada ahli paleobotani Roberto Dick Read dan Kathleen Galvin. Keduanya menyakini bahwa cengkeh hanya bisa ditemukan di Nusantara. Dapat disimpulkan bahwa ada hubungan dagang antara penduduk nusantara dengan penduduk Mesopotamia sejak 3700 tahun lalu.


  1. 4.       Penduduk Nusantara adalah pelaut yang ulung karena kondisi laut yang memang mendukung untuk pelayaran. Dick Read menyimpulkan bahwa pelaut Indonesia sudah berlayar jauh sampai afrika dan menjelajahi Pasifik. Berdasarkan temmuan tembikar, alat musik, dan alat pertanian Indonesia sudah menyebar ke wilayah-wilayah tersebut jauh sebelum Masehi seperti yang dikatakan Prof. Emertus.


  1. 5.       Orang Tiongkok menyebut para pendekar Indonesia sebagai Kun-lun atau para pendekar selatan yang tangguh


  1. 6.       Oppenheimer mengatakan bahwa Sundaland (paparan Sunda) adalah taman Eden yang tenggelam  
  2.  
Taman Eden


  1. 7.       Soares mengatakan bahwa manusia purba berevolusi di Asia Tenggara. Ketika Paparan Sunda pecah, penduduk Paparan Sunda bermigrasi ke Asia. Pendapat ini masuk akal mengingat di zaman es manusia purba hanya memiliki dua pilihan: bermigrasi ke daerah tropis atau punah karena tidak mampu bertahan hidup.  


Terima kasih telah membaca posting diatas. Bila ada link yang tidak bisa diklik, cukup scrolling mouse Anda keatas dan kebawah agar link bisa diklik

0 komentar:

Copyright 2011 Stoppagetimes - Template by Kautau Dot Com - Editor premium idwebstore